Skip to main content

Konichiwa Japan... (day 2)




Day 2: Osaka 
Udah pada baca kan posting gue sebelumnya? Yak... Lanjut kakak... :D 

Sial banget gue gak bisa tidur sama sekali di pesawat. Kok berasa kaya kembung perut, udah dioles-oles kayu putih pun gak efek huhu. Dalem hati ngebatin, pasti nyampe Osaka muka udah gak beraturan banget deh. Plus kantong mata yang menghitam. Tapi.... Dengan spirit 45, gak boleh kalah sama muka ancur donk? Jadi setelah sampai Kansai Airport, tanpa ba bi bu lagi kami langsung lari-lari buat ngantri di imigrasi (udah gak sabar ceritanya).. Mr D biasanya suka tegang kalo di imigrasi, soalnya dia pernah punya pengalaman buruk ditanya-tanya ma petugas (maklum bhs inggris nya payah :D). Dia udah lirik-lirik gue aja, gimana kalo ditanya macem-macem. Gue bilang, gpp.. Bilang aja I'm on vacation for a week. Lagian gue udah tulisin juga hotel-hotel tempat kita nginap. Eh ternyata..... Petugas imigrasinya RAMAH banget! Gak banyak ditanya ini itu (mungkin gara-gara form kami udah lengkap juga). Kerjanya cepet banget gak pake lama, namun tetep friendly. Senangnya... Setelah itu langsung kami antre lagi buat ambil bagasi. Inipun cepet. Selagi kami nunggu ada beberapa petugas yang lalu lalang bawa anjing penjaga gitu... Anjing-anjingnya kebanyakan ngitarin koper just in case ada yang bawa barang-barang illegal. Tapi lagi-lagi, petugasnya pun baik banget mukanya, padahal mereka security loh... Beda banget sama bandara JFK (kaya yang pernah aja!), kalo ngeliat di TV gitu.... 

Dan dengan demikian, our journey has officially began! 

Kelar ngambil bagasi, bingung deh mau ngapain. Jadi keingetan cerita temen yang berjam-jam muter di bandara nyari jalan keluar.. (lebay banget deh gue yakin). Gak sesusah itu kok ternyata. Oya.. Tujuan utama, nukerin JR Pass. Tanya-tanya ke bagian informasi, akhirnya nemu juga. Asli gak susah.. Asal ngikutin petunjuk aja. Di kantor JR, petugasnya pun baik dan ramah banget.. Nerangin sejelas-jelasnya walaupun dengan bhs inggris seadanya... Kami pun sampai nunduk-nunduk bilang "arigatou gozaimas" (secara gak tau phrase yang lain haha). 

Tuker JR Pass beres, sekarang tinggal figured out cara menuju hotel gimana, di daerah Namba. Ini juga banyak yang wanti-wanti, jangan coba-coba naik taxi dari bandara ke kota soalnya mahal banget. Di itinerary udah gue tulis sih dari bandara - Namba pake Nankai Airport Express Rapid @ 900 yen. Haha gue tulis selengkap itu biar gak salah.. Tapi gue make sure lagi dengan tanya ke petugas disana sambil nunjukin map hotel gue. Terus dia bilang bisa pakai airport limousine atau train. Yaudah kami pilih train, sesuai rencana. Nah.... Beli tiketnya ini, bingung juga donk. Tapi si petugas (yang lagi-lagi baik hati) mau ngebantuin kami beli tiket di mesin. Sesudahnya, kami nunduk-nunduk bilang Arigatou. Eh dianya pun sama loh.... Baik banget ni orang-orang Jepang. 

Kesan pertama waktu menginjakkan kaki di Jepang. Errmm... Kok gini yah? Gue pikir bakal yang wahhh, serba modern, canggih, keren, dll. Tapi ternyata engga. Sama Changi sih jauh... Gak ada tuh eskalator cepet, ato elevator canggih nan transparan.. Dekornya pun didominasi warna abu-abu.  Sayang banget gue gak sempet foto-foto di bandara. Kalo kata Mr D sih, jelas-jelas semuanya tuh produksi Jepang, jadi mereka tau kapasitas dan kualitas hasil bikinannya. Jadi buat apa spend money buat gonta-ganti eskalator lah, dll. Lebih baik dijualin aja ke luar Jepang. Lebih nguntung juga.. Gitu kali yaa... 

Singkat kata, akhirnya kami on the way Namba pake train. Begitu masuk train, biasa banget juga train nya... Bahkan isinya cuman dikit, paling ber empat. Dan kita bebas mau minum/makan juga. Gak seperti di Singapore yang serba dilarang.. Terus ketemu sama bapak separuh baya di train, kerjaannya senyum-senyum aja ke kami.. Baik banget sih. Jadi gak takut nyasar lagi deh.. Soalnya tiap orang yang kita temuin baik-baik dan ramah semua sih :D 
Perjalanan dari bandara ke Namba kurang lebih sekitar 45 menit. 

Nankai Express


setelah sampai Namba... Muka bantal semua

Sesampainya kami di Namba, bisa menarik nafas lega.... Bawaan masih dikit donk, cuma 1 koper besar aja. Jadi ke hotelnya jalan kaki aja deh, sekalian liat-liat sekitar (alias pelit muahahaha). Pertamanya sempet bingung juga jalannya ke mana yah... Tapi di luar station, ketika kami lagi pusing baca-baca peta, ada cewe yang tiba-tiba datang ke arah kami. Dia nanya, "where are you going?" Buset... Ni orang tau aja kalo gue lagi kebingungan. Tapi kok dia banget ya? Kami gak minta tolong, tapi dia datang sendiri. Gue bilang aja mau ke hotel ini, dianya lalu manggut-manggut dan nunjukin arah ke hotel. Gue yang cengo gitu, wahh... Kagum deh bener. Akhirnya kami jalan ke hotel yang memang gak terlalu jauh dari station sambil liat-liat lingkungan sekitar. First impression: BERSIH dan teratur. 


Roti bentuk teddy bear ini seakan-akan manggil dari dalem toko :D


Nankai-Namba Station


Bersihhhhh 


Restaurant pinggir jalan hampir selalu majang display makanan contoh ini


tempat makan ikan buntal (fugu). hiyyyy..ada yang berani coba?


Masih OTW ke hotel :D


Sempet-sempetnya foto dulu disini -_- 
Kami berjalan kurang lebih 10 menit, padahal jaraknya deket. Kenapa? Gara-garanya sih kelewat narsis, jadi foto-foto....mulu. Hahaha. Terutama Mr D. Dia kan terobsesi banget sama sepeda & motor. Jadi begitu ada gerombolan sepeda yang lagi parkir, foto... Ketemu sama motor yang aneh, foto... Gue sih sok asik jadi photographer aja, secara muka kucel abis, udah gak ada niat foto sama sekali.. Foto yang di atas ini, motor yang biasa dijadiin kendaraan untuk delivery. Lucu banget ya? Ada box di belakang, tapi ada topinya juga biar si pengendaranya gak kehujanan.. 

Sedikit cerita tentang Cross Hotel, jadi ni hotel udah direkomen sama banyak orang... Temen-temen, bahkan koko gue. Dia bilang nginep sini aja. Deket sama station, tempat makan, terus ada restoran ramen juga yang enak beud. Okelah kalo begitu, budget masup, kami akhirnya booking di sini. Setelah check in, ke kamar, kemudian pingsan. Capek banget sodara-sodara... Untungnya kamarnya lumayan enak, biarpun sempit. Maklumlah namanya juga di Jepang, mana ada kamar yang gedaaay ala-ala Kempinski ya bok -_-. Semua dibuat seefisien mungkin. Eits, tapi gak juga begitu kami liat toiletries di kamar kami segede gaban semua... Biasa kan hotel pelit ngasih sabun, shampoo, etc. Tapi ini hotel ngasih sabun, shampoo, conditioner, dan juga sabun muka yang gede-gede banget. Terus tiap hotel juga selalu disediain piyama alias baju tidur sepasang. Jadi semangat mandi... Ya iyalah, udah dari kemaren gak mandi gitu lho. Setelah mandi, (ini beneran) pingsan. 
Ngintip itinerary sih harusnya kami ke Kaiyukan Aquarium. Tapi gara-gara jadi kalong di pesawat, Mr D pun gak maksa. Jadi kami istirahat aja di hotel. Zzzz..

#japan101 Gak usah berat-berat bawa toiletries dan piyama dari rumah...

Seger banget rasanya udah tidur biarpun cuma 3 jam. APA?! TIGA JAM...?! Kaget deh waktu bangun udah mau sore aja... Langsung kalang kabut beberes, saking gak mau buang waktunya. Hahaha. Kami jalan dari hotel sekitar jam 6 sore, terus cari-cari makan.. Tujuan pertama, apalagi kalo bukan si ramen naga. Kenapa disebut ramen naga? Soalnya ada lambang naganya yang segede tokonya. No kidding. Tapi sebelumnya kami jalan-jalan dulu di sekitaran hotel, pengen tau ada apa aja sih deket hotel. Kebeneran hotel kami deket baket sama Dotonbori dan Shinsaibashi area (alias shopping area nya!) modus ni.. :D


always busy.. whenever wherever -_-

tempat makan takoyaki paling enakkkkk seantero jagat

Shinsaibashi area

kesenengan liat temen-temen "se gank"

toserba yang unik banget, segala ada

ehem... akhirnya si bumil nongol juga :D
Setelah puas jalan-jalan, si Vale di dalem perut uda ngamuk.. Kelaperan kali ya.. Mamanya sibuk jalan-jalan tanpa mikirin perut haha. Kaget juga waktu pertama nemuin ini ramen. Makannya sambil berdiri ajah.. Tapi selalu penuh, jadi udah pasti enak lah yah. Ya udah gara-gara udah laper juga, hajar aja langsung ni ramen. Pesennya bukan yang, "mas ramen A nya 2 ya.." tapi di hampir tiap tempat makan di Jepang, selalu ada vending machine buat pesan makanan. Jadi di mesin itu ada menunya yang segambreng, kita tinggal pilih mau yang mana, masukin duit, terus keluar tiket kecil gitu yang kemudian dikasih ke waiter nya. Waiter nya juga jangan salah ya, bukan yang selow mellow kaya disini... Waiter di Jepang selalu multi-tasking (itu yang gue tangkep). Dia bisa bertugas sebagai yang siapin makanan, bersih-bersih, kasir sekaligus. Dan kerjanya semua CEPEEEETTTT. Kami hampir gak pernah menunggu lama. Tau game dinner dash? Kurang lebih kaya gitu deh konsepnya.. 

Ramen naga ini enak banget.... Sempet bingung waktu pertama mau pesen di vending machine, soalnya gak ada bahasa Inggris. Jadinya asal pencet aja deh pilih yg harga 1000 yen. Mak, taunya dagingnya buanyak bener bikin shock. Lalu kami merhatiin orang-orang yg pesen harga 650 yen, nah ini dia kayanya porsi yang "normal" nya. Tapi berhubung enak dan sangat amat lapar (lebay) akhirnya tu ramen abis juga. Oya mereka gak provide sendok juga, jadi kuahnya diminum gitu. Agak aneh pas pertama, tapi lama-lama yah terbiasa juga. Di Jepang juga semua restoran udah nyediain free flow mineral water. Tapi anehnya (lagi) semua minuman yang disediain DINGIN + pake es. Sedangkan ramen kan panas? Udah takut sakit gigi aja, tapi emang gak ada option lain.. 



ramen naga... slurpp

Beres makan ramen yang super enak, kami menuju Umeda Sky Building. Salah satu skyscraper terkenal di Osaka. Pengen banget liat Osaka skyline sekaligus liat floating garden nya. Kami pake train dari Namba ke Shin Umeda, terus jalan kaki sebentar ke Umeda Sky Building nya. Sempet ilang arah, soalnya bingung juga jalannya ke arah mana, tapi tenaaaanggg banyak banget orang Jepang yang bersedia ditanya dan nunjukin arah. Hihi.. 

Gimana pengalaman di Sky Building? Well let the pictures do the talking :D



namba subway


took a nap just for a sec


Umeda neighbor


met a very stylish lady with her bicycle (dia pake heels loh!)


near Osaka station


Umeda Sky Building!! Mata sepet semua :D


Osaka breathtaking skyline..


Narsis dulu sembari kedinginan (banget)


my fave photo..


berusaha foto sendiri dannnn gagal


dinding yang penuh gembok-gembok ala alay.. -_-


tapi tetep bok pengen foto..



Oya buat nutup posting hari ke-2 ini, please enjoy this video below.. Jadi dalam perjalanan ke Umeda Sky Building, kami sempat ketemu sama musisi jalanan (duileeh..) abis nggak ngerti juga maksudnya dia nyanyi apa. This girl sang really beautifully! Niat banget dia bawa sound system sendiri dan main gitar sendiri. Untungnya Mr. D mengabadikan salah satu lagunya.. Meskpun cuma direkam sama iPhone, tapi lumayan lah...daripada lumanyun. Hehehe. Cekidot...


Hmm kurang lebih gini nih hari ke-2 di Jepang.. Masih ada hari-hari selanjutnya donk. So stay tuned for the next post! :)



Comments

Popular posts from this blog

.

I'm shaking as I type this.  After so many years I haven't update my blog, but i feel like now i need it more than ever.  Writing use to be my therapy.  so. my husband died. on 22-11-22 to be exact.  85 days ago  there. i say it.  you won't believe how much courage i've gathered to type this post here. the very blog that witness our journey. from a hopeless teenager, to finally got married, and eventually became parents of two adorable kids. too bad i didn't get a chance to update it more. however i frequently updated my twitter & instagram. so there are traces of our journey there as well.  how do i feel? PAIN. EXCRUCIATING PAIN. A PAIN THAT IMPOSSIBLE TO CURE My heart so tattered that there's nothing more to be torn. He died a sudden death. I won't go into details, at least not now. Our 20 years journey ended abrubtly. there goes our future hopes and dreams. __________________ I begin to questioning the existence of God. We've lead a good life. we&

D a d d y

Dearest,  We both know that we've been through some major ups and downs. There were those hard times when we didn't look each other's eyes.. But also there were those happier times when we laughed together and hugged each other very tight. Sorry cos I haven't make you proud.. :( But that doesn't mean I love you any less.  Deep down inside I'll always be your little girl. Thank you for being the best Dad in the world.. You've no idea how much I love and adore you. Happy birthday! GBU abundantly xoxo

bye bye baby...

bye bye baby... Valentino Rossi's career at Yamaha finally comes to an end after seven years full of bittersweet memories.. Next year, he will be "back home" to Ducati and maybe will finish his motoGP career there. I can't imagine how motoGP would be without Rossi. It will be the end of an era. first kiss, first winning Last week GP at Valencia was very emotional and heartbreaking especially for Rossi who had to kiss his Yamaha M1 for the last time, just like what he did seven years ago at Welkom (first winning with Yamaha). From what I've read in his autobiography book, Rossi considered his M1 as a woman, a girlfriend whom he loved dearly.. Too bad Yamaha finally chosen Lorenzo instead of Rossi (I read somewhere that Rossi would do anything he can to be with Yamaha till the end of his career, he wouldn't mind being a mechanic or else). Geez! Does Yamaha forget everything that Rossi has done for them? Yamaha was a trash back then! Rossi came and raised